0 Comment

Ketika saya memulai blog dengan domain gratis yang diinangi google"blogspot" berharap sanggup meraih sukses dengan penghasilan tinggi menyerupai cerita maxmanroe , sugeng , klikmania , mastimon atau strukturkode. Mungkin anda juga berharap sama dengan saya sanggup meraih penghasilan tinggi.

Saya dan anda mungkin dalam posisi yang sama betapa sulitnya mendatangkan traffic blog apalagi dikonversi menjadi penghasilan. Jenuh banget blogging itu tapi kata mastah blog , blogging yaitu hobi. Saya sendiri galau hobi ko sanggup menjadi uang , apakah benar-benar hobi atau kamuplase saja.

Mari kita mulai berfikir kembali bila hobi maka goresan pena artikel seharusnya tidak sistematis dan tidak tertarget untuk masuk halaman pertama google. Apa yang sering kita temukan di blog-blog yang tinggi traffic blog dan penghasilannya?. Semua kata-katanya sistematis , katanya perihal hobi menulis bisnis ko gak terjun ke dunia bisnis sebagai praktisi bisnis , katanya hobi menulis algoritma google terbaru tapi ko gak tau dasar-dasar algoritma. Benarkah memulai blogging sebab hobi menulis?.

Menurut saya ada kekeliruan dari awal memulai blogging , seharusnya saya menyadari bahwa menjadi seorang blogger yaitu terjun ke dunia bisnis konten. Jika saya berpedoman bahwa blogger yaitu bisnis maka treatment pada artikel pun akan berbeda yaitu harus bersifat menjual.

Ketika Blogger Memperlakukan dirinya sebagai Pebisnis

Saat saya menyadari bahwa menjadi seorang blogger pun sanggup meraih penghasilan tinggi maka saya mulai bergeser dari hobi menjadi pebisnis. Artikel yang saya tulis yaitu menyerupai sebuah produk yang dijual ke pasaran.

Oleh sebab artikel yaitu sebuah produk maka tidak ada lagi istilah konten yaitu raja. Saya benar-benar memulai memikirkan bagaimana konten saya diterima pembaca.

Ada baiknya saya memulai menulis artikel untuk dijual ke pembaca bukan semata-mata untuk mesin pencarian google. 

1. Pembaca menginginkan manfaat
Apa yang anda inginkan ketika membeli obat flu? tentu ingin menghilangkan flu. Kalau saya menulis perihal cara memulai bisnis online shop tanpa modalagar jualan di bukalapak cepat laris , bagaimana memulai menjadi dropship di bukalapak , tool scraper marketplace , cheat mobile legends , menghasilkan uang dari instagram , kalkulator kehamilan online , algoritma google terbaru , seo youtube , meningkatkan subscriber dan viewer youtube , creator studio , view gunung salak dari ipb , puisi cinta romantis yang mendayu-dayu , template kompi gila , mastimon , kompi ajaib , kumpulan lirik lagu Via Vallen , review smartphone terbaru , spesifikasi dan harga smartphone , bisnis online maka pembaca harus sanggup menerapkannya tanpa mentor cukup membaca artikel saya. Itu gres bermanfaat buat pembaca bukan semata wawasan yang kalau dipraktikan gelagapan.
Hampir sama menyerupai sebuah produk , artikel harus bersifat memberi manfaat kepada pembaca. Semakin dirasakan manfaat akan semakin menimbulkan pembaca loyal terhadap blog.
Untuk sanggup menimbulkan artikel bermanfaat , saya harus sanggup memetakan duduk kasus yang sedang dihadapi calon pembaca. Dengan begitu maka saya sanggup memulai dengan apa permasalahan pembaca , solusi , pembahasan dan kesimpulan.
2. Gaya bahasa yang unik
Ada miliaran blog dan puluhan juta bahkan ratusan juta artikel tiap harinya , bagaimana pembaca menentukan blog saya atau anda bila gaya bahasa blognya sama dengan blog lainnya. Gaya bahasa blog harus menonjol semoga selain gampang di ingat juga menjadi ciri khas blog. Disini anda perlu sasaran geografis pembaca misal sasaran utama pembaca dari Sunda ya pake euleuh-euleuh , si borokokok , lah bujug ya(Betawi) , saya kudu pie(Jawa) , atau ciri khas tempat lainnya.
Hal tersebut penting untuk membangun keakraban dengan pembaca. Leres teu?.
Kalau saya sudah menemukan format manfaat dan unik maka saya sanggup memulai menentukan niche blog. Untuk niche blog diharapkan jangan yang terlalu banyak jangkauannya jangan sedikit juga yang sedang-sedang aja semoga sanggup mengatrol traffic blog.
Dua hal tersebut tidak saya lakukan dari awal sehingga traffic blog dan kejenuhan selalu mampir dalam benak saya. Maunya mempunyai penghasilan tinggi tapi contoh fikirnya bukan sebagai pebisnis masih kaku sama hal-hal yang berbau teknis blog menyerupai template seo friendly , bagaimana masuk halaman pertama google? , dan ikut-ikutan memantau algoritma google terbaru. Itu anggun tapi cukup sekali saja toh google akan terus membutuhkan konten yang berkualitas. Meskinya saya harus mulai memasuki taktik pemasaran konten bukan lagi teknis blog.

Untuk Apa teknis blog diperlakukan?

Sebagai blogger , teknis blog tetap diharapkan untuk menciptakan kenyamanan pembaca semoga betah menavigasi blog. Selain itu teknis blog dibutuhkan untuk menciptakan speed blog cepat. Menurut google , blog yang lambat loading akan ditinggalkan pembaca. Search Engine Optimasi diharapkan untuk mendatangkan free traffic yang berasal dari mesin pencarian google.
1. Judul blog
Judul blog harus gampang diingat dan tidak lebih dari tiga kata. Kalau sebagai publisher adsense , ada baiknya bersifat nama sendiri misal aspudin , maxmanroe , mastimon , sugeng. Saya fikir pembaca akan lebih percaya dengan label nama sendiri daripada judul umum. Kalau merk perusahaan lain lagi ya , ini semua perihal solopreneurship.
2. Alamat url
Alamat url sebaiknya sama dengan judul blog semoga lebih mendapatlan trust dari pembaca dan seo friendly.
3. Template
Template yang seo friendly , ringan , kecepatan tinggi , gak terlalu banyak widget yang gak penting.
4. Link building
Suka atau tidak suka membangun link building diharapkan untuk meningkatkan kepercayaan dari mesin pencarian google. Jika hal teknis blog dirasa cukup maka gak usah uji coba dengan hal-hal gres , saatnya untuk memproduksi konten dengan keywords yang sanggup mendatangkan pembaca.


Mari kita memulai taktik pemasaran konten

Mungkin saja anda cukup 2 hingga 3 jam menciptakan artikel akan tetapi pemasaran konten butuh waktu berhari-hari bahkan hitungan minggu. Dari situlah beranjak pemikiran bagaimana taktik pemasaran konten?. Strategi pemasaran konten yaitu tidak melulu berbicara perihal seo dan medsos. Namun bagaimana membangun interaksi pembaca dan konten.
1. Artikel gampang di share
Artikel yang gampang di share akan memperlihatkan dampak pribadi pada pemasaran konten. Pembaca akan dengan gampang share artikel dan itu pemasaran gratis. Saya memakai sharethis untuk memudahkan pembaca share artikel.
2. Di tamat kalimat ajak pembaca meninggalkan komentar
Komentar dari pembaca akan memperlihatkan efek nyata bagi artikel. Ajak pembaca di tamat postingan artikel untuk meninggallan komentar.
3. Kaitkan Url blog dengan profil medsos
Mulailah memperlihatkan identitas di profil medsos dengan mengaitkan ke url blog. Hal ini akan berdampak pada peningkatan kepercayaan pembaca.
4. Membangun Fanspage Medsos
Traffic blog tidak melulu terkait mesin pencarian google , akan ada banyak traffic yang berasal dari Fanspage Facebook. Bangun interaksi pengunjung dengan konten artikel.
5. Pinterest
Pinterest menjadi traffic organik lainnya yang secara pribadi sanggup membangun pemasaran artikel. Buatlah boards dan pin yang sesuai dengan kategori blog.
6. Instagram
Instagram yaitu medsos yang memakai multimedia menyerupai gambar dan video. Buatlah blog berbeda dengan kompetitor lainnya dengan memperlihatkan sentuhan multimedia.
7. Youtube
Youtube yaitu mesin pencarian terbesar kedua sesudah google. Manfaatkan youtube untuk membangun opini dan traffic blog. Sentuhan multimedia akan meningkatkan kepercayaan pembaca pada blog.

Kesimpulan

Menjadi seorang blogger berarti saya dan anda terjun ke dunia bisnis konten. Tinggalkan paradigma blogger yaitu hobi menulis. Perlakukan artikel sebagai produk yang menjual dengan memperlihatkan manfaat kepada pembaca. Gak usah terpaku dengan cara seo blog atau update algoritma google terbaru. Fokus pada menciptakan konten dan taktik pemasaran konten.
Andai saja saya sanggup memulai blog dari awal , saya akan menerapkan cara-cara diatas untuk meningkatkan traffic blog dengan efisiensi waktu. Strategi pemasaran konten akan memperluas traffic blog.
Bagaimana dengan anda , maukah share cara-cara blogging yang efektif?. Mari tinggalkan cara-cara blogging anda di komentar.

Post a Comment

Tambahkan Komentar Anda

 
Top