0 Comment
Kapan Harbolnas diselenggarakan?. Harbolnas diselenggarakan setiap tanggal 12 Desember. Kegiatan harbolnas selalu ditunggu-tunggu pembeli diseluruh nusantara. Bagaimana dengan harbolnas tahun 2018 , seberapa greget pembeli menanti jadwal harbolnas?.
Harbolnas yaitu hari belanja online nasional. Pada tahun-tahun sebelumnya , kegiatan harbolnas selalu bisa menarik pembeli untuk berbelanja serentak di jadwal harbolnas. Ada trilunan uang yang beredar diacara harbolnas. 
Kegiatan rutin tahunan harbolnas akan hadir kembali di tanggal 12 Desember , mampukah akan mendulang sukses ibarat tahun-tahun sebelumnya?. Pertanyaan ini menarik untuk dijawab dan dibuktikan nanti pasca kegiatan.

Analisa Harbolnas Tahun 2018

Apakah harbolnas akan kembali sukses pada tahun ini?. Tidak sederhana untuk menjawab pertanyaan tersebut. Meskipun begitu , ada beberapa indikator untuk analisa kesuksesan harbolnas nanti.
Jika tujuan harbolnas yaitu untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berbelanja online maka sebenarnya masyarakat kita sudah mulai terbiasa dengan belanja online.
Dari sisi pembeli maka harbolnas yaitu ajang yang dinanti-nanti untuk mendapatkan diskon belanja dan fasilitas lainnya. 
Saya mempunyai sudut pandang yang berbeda untuk kegiatan harbolnas tahun ini. Menurut saya kegiatan harbolnas akan sukses dengan banyak sekali catatan terutama harus ada terobosan baru. 
Kalau untuk urusan harga murah dan diskon , saya kira pembeli sudah terbiasa disajikan jadwal ibarat flash deal atau jadwal lainnya. Belum lagi dalam beberapa bulan sebelumnya sudah ada kegiatan hut marketplace yang menyajikan jadwal fantastis.
Saya kira rentetan jadwal sebelum kegiatan harbolnas akan menjadi teladan seberapa greget pembeli menanti harbolnas. Yang harus dijawab pihak marketplace yaitu selalu adanya ketidaknyamanan baik penjual maupun pembeli ketika kegiatan belanja serentak.
Sebagai contoh adanya ketidaknyamanan ketika penjual mendapatkan order banyak ada saja yang menerima notifikasi melebihi order. Hal tersebut tentu akan mengganggu ketidak nyamanan antara penjual dan pembeli.
Sebagai penjual di marketplace , tahun ini yaitu tahun pertama saya menghadapi kegiatan harbolnas. Saya berharap akan bisa mendongkrak volume penjualan. Ajang harbolnas akan menjadi penilaian bagi saya bagaimana seni administrasi penjualan yang akan dilakukan pasca harbolnas.
Secara eksklusif ada optimis menghadapi ajang harbolnas. Akan ada banyak pembeli berbelanja di banyak sekali marketplace. Dari situlah saya bisa mengukur seberapa sukses seni administrasi marketing yang saya terapkan.
Jika pembeli berbelanja di marketplace dan toko online saya sedikit mendapatkan orderan , ini yaitu sinyalemen bahwa ada yang salah dengan seni administrasi penjualan. Jika ada lonjakan penjualan berarti langkah selanjutnya yaitu branding seo toko online. 

Apakah pengertian branding seo toko online?

Jika ditanya apakah pengertian branding seo toko online?. pengertian branding seo toko online yaitu menerapkan cara-cara meningkatkan secara optimal dipencarian marketplace yang akan meningkatkan keterlihatan toko online di mesin pencarian marketplace. Sedangkan branding yaitu memperkuat identitas toko.

Kesimpulan

Kegiatan harbolnas tahun 2018 akan tetap sukses mendatangkan pembeli secara masif. Harbolnas yaitu magnet yang selalu menarik pengunjung untuk berbelanja. Kesempatan harbolnas harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh penjual maupun pembeli. 
Bagi penjual , harbolnas harus bisa meningkatkan gambaran nyata toko online yang dikelolanya.
Bagi pembeli , harbolnas yaitu ajang mendapatkan banyak sekali fasilitas dan harga produk yang istimewa.
Bagaimana anda melihat ajang tahunan harbolnas?. Silahkan tinggalkan komentar anda.

Post a Comment

Tambahkan Komentar Anda

 
Top