0 Comment

Apakah anda termasuk orang yang akan memeriahkan pergantian tahun baru?. Mungkin anda sudah menyiapkan aneka macam wangsit perayaan pergantian tahun gres menyerupai wisata , bakar ayam , bakar jagung atau lainnya. Tunggu dulu , ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan sebelum merayakan pergantian tahun baru. 
Perayaan pergantian tahun gres seolah-olah menjadi momentum terindah seluruh orang dibelahan bumi. Ada banyak orang yang sudah mempersiapkan program pergantian tahun gres jauh sebelum memasuki bulan desember. Berbagai objek wisata sudah dibidik untuk dijadikan daerah perayaan. Ops , Tak ketinggalan sudah mempersiapkan resolusi tahun baru. 
Mau kemana anda pergi?. Objek wisata terbaru , daerah wisata yang biasa anda kunjungi , mendatangi pusat keramaian atau anda sekedar menciptakan program kecil bareng sanak saudara.
Saya meyakini anda sudah mempunyai citra akan kemana anda pergi bersama orang-orang yang anda sayangi. Tapi tunggu dulu  sebelum anda benar-benar tetapkan untuk bepergian , ada baiknya anda mempertimbangkan beberapa alasan mengapa anda harus berada dilingkungan sekitar daerah tinggal anda.

Apa yang menjadi alasan tetap dirumah?

Mungkin anda merasa saya menghalangi wangsit anda untuk merayakan acara tahun baru. Tentu tidak , meskipun saya tidak mengenal anda tapi menurut fakta perayaan pergantian tahun gres selalu melelahkan dan terkadang cenderung menciptakan pengaruh jelek bagi kesehatan anda , ada baiknya anda mempertimbangkan alasan untuk tetap dirumah atau merayakan bersama orang-orang dilingkungan daerah tinggal anda.
1. Kemacetan
Akan terjadi kemacetan yang panjang diberbagai objek wisata. Hal tersebut tentu akan mengganggu stabilitas mental anda. Bisa anda bayangin dweh , bawa kendaraan beroda empat harus antri panjang kemudian si kecil merengek nangis sebab jenus didalam kendaraan beroda empat yang berjam-jam gak bergerak sama sekali.
Mungkin orang cukup umur bisa menahan rasa jenuh dalam kemacetan , putar musik atau nonton film sambil ngemil tapi bagaimana dengan belum dewasa anda , mampukah menyerupai anda?. Saat anda mengemudi pun , konsentrasi anda akan berkurang mendengar rengekan si kecil. 
Mungkin anda masih single dan anda akan mencicipi jauh lebih baik dari orang-orang yang sudah berkeluarga. Tapi benarkah anda masih ada di zona nyaman ketika macet berkepanjangan. Saya tidak yakin anda masih berada di zona nyaman , akan ada perubahan perilaku anda menghadapi kondisi luar yang akan mensugesti perilaku dan mental anda. Hal tersebut bisa menjadi faktor pendorong yang membahayakan kesehatan anda sendiri.
Oke anda sudah pergi sebelum hari pergantian tahun gres namun seberapa Istimewa perayaan tahun gres dimata anda?. Mungkin anda pertama kali merayakan tahun gres sebagai orang cukup umur maka anda belum menemukan fakta-fakta pergantian tahun yang menyenangkan ketika itu saja selebihnya anda berada dihari-hari biasa.
2. Membludaknya jumlah manusia
Namanya juga perayaan pergantian tahun gres niscaya membludaklah jumlah orang yang merayakannya. Yups , membludaknya jumlah insan akan menciptakan anda kesulitan menjaga diri anda dari kehilangan fokus atau kesehatan anda. Banyak sekali kita menemukan orang yang pingsan , kehilangan barang eksklusif atau bahkan sakit sesudah selesai merayakan pergantian tahun baru.
Mungkin tahun ini anda akan memperbaiki perayaan tahun gres dari tahun sebelumnya , percayalah akan ada banyak orang yang mempunyai wangsit yang sama : tidak mau melelahkan. Mungkin anda merayakan tahun gres bersama keluarga di daerah wisata , tapi ingat jangan hingga tertukar anak ya , xixii. Maklum dalam kerumunan banyak orang akan sangat sulit memantau pergerakan anak-anak. Jangan heran ya , perayaan pergantian tahun gres di tahun-tahun sebelumnya selalu saja ada orang ilang.. Itulah salah satu fakta perayaan pergantian tahun baru.
3. Kondisi cuaca
Kondisi cuaca menjelang pergantian tahun gres yang anomali menciptakan benar-benar menguji stamina badan anda. Akan sangat rentan mensugesti kesehatan badan anda. 
Panas dan hujan yang bergantian dalam waktu itungan jam akan sangat mengganggu kesehatan badan anda. Apalagi ditambah kerumunan orang , kemacetan dan kebisingan akan sangat mengganggu mental dan fisik anda. Sudahla dirumah saja. hehee.

Kegiatan yang bisa dilakukan dalam perayaan pergantian tahun gres kalau anda dirumah saja

Kalau anda mempunyai pilihan yang sama dengan saya yaitu menentukan dirumah dan tidak bepergian ke objek wisata bukan berarti gak bakalan happy new year. Akan sangat menyenangkan loh memeriahkan pergantian tahun gres dirumah saja.
Mungkin saya termasuk tipe orang yang merasa nikmat makan rame-rame maka pilihan saya yakni menciptakan nasi liwet. Ikan bakar akan menjadi sajian utama , sambal pedas ahh begini saja sudah bikin ngiler.
Akan ada keseruan ketika memeriahkan pergantian tahun gres bersama tetangga terdekat anda. Mungkin saja anda seorang pekerja yang jarang berkumpul bareng tetangga , disitulah momen yang manis merayakan pergantian tahun baru. Memeriahkan perayaan pergantian tahun gres bersama tetangga akan meningkatkan kualitas relasi sosial. Jangan dianggap sepele sebab ini akan menciptakan anda benar-benar happy new year.
Sebagai perbandingan , jikalau anda pergi bareng keluarga ke objek wisata maka anda ketika kembali akan menemukan suasana yang sedikit berbeda bila dibandingkan dengan tetangga anda yang kumpul bareng memeriahkan pergantian tahun baru.
Ada jagung barbeqiu , ikan bakar , nasi liwet sambal pedas yang bisa dimasak ramai-ramai sebagai acara merayakan pergantian tahun baru. Ngobrol dan candaan akan menjadi penghangat suasa pergantian tahun baru.

Kesimpulan

Mau pergi kemana perayaan pergantian tahun baru?. Terserah anda hanya saja perlu dipertimbangkan faktor kesehatan dan keselamatan diri anda. Percayalah bedanya cuma sehari doang dan di hari-hari berikutnya anda akan mencicipi hal yang sama menyerupai hari biasa.

Post a Comment

Tambahkan Komentar Anda

 
Top