0 Comment

Tahun 2018 akan segera berakhir. Di simpulan tahun 2018 akan ada event harbolnas yang merupakan aktivitas rutin hari belanja online nasional. Event harbolnas yang diadakan menjelang pergantian tahun gres seperti sebuah penilaian tingkat kepuasan konsumen terhadap pelaku bisnis online. Lalu , bagaimana prediksi bisnis online ditahun 2019?.
Seingat saya sepanjang tahun 2018 ada beberapa riak kecil yang mengganggu kenyamanan pembeli ketika berbelanja online. Meskipun pada kesudahannya pihak terkait bisa menyelesaikannya dengan baik. Gangguan kenyamanan tersebut tentu akan sedikit besarnya mensugesti image masyarakat. Namun secara umum saya tidak melihat ada gangguan berarti pada kenyamanan belanja online.
Mungkin saja pendapat saya bisa keliru terhadap kenyamanan berbelanja tapi saya meyakini secara keseluruhan pembeli masih nyaman belanja online. Pendapat saya akan diperkuat dengan sasaran pencapaian transaksi harbolnas 2018. Jika saja sasaran yang dicapai memenuhi sasaran panitia maka bisa di prediksi bisnis online ditahun 2019 akan semakin meningkat.
Sepertinya pendapat saya dangkal ya , masa iya harbolnas dijadikan contoh memprediksi geliat bisnis online ditahun 2019?. Saya sendiri memandang bahwa harbolnas yakni puncak aktivitas bisnis online. Yang namanya puncak seharusnya bisa menggambarkan sikap masyarakat terhadap belanja online. Seberapa greget si pembeli menyambut event harbolnas.
Dalam perayaan harbolnas akan ada banyak promo dan diskon besar-besaran. Setiap marketplace mempersiapkan pelayanan dan fasilitas berbelanja online. Bisa dibayangkan kalau dengan promo dan diskon besar-besaran namun tidak bisa mendatangkan pembeli yang masif maka patut timbul pertanyaan ada apa dengan marketplace?.
Masyarakat Indonesia sudah semakin terbiasa belanja online. Meskipun didaerah yang jauh dari perkotaan masih sangat minim peminatnya. Hal tersebut yakni tantangan bagi pelaku bisnis online bagaimana biaya pengiriman produk sanggup terjangkau hingga pelosok desa.
Kira-kira produk apa yang akan laris setiap hari ditahun 2019
Tahun 2019 yakni tahun politik namun secara umum tidak akan mensugesti geliat bisnis online. Jangkauan pemasaran yang jauh lebih luas menciptakan geliat bisnis online akan semakin tumbuh positif.
Lalu , kira-kira produk apa saja yang akan laris setiap harinya. Berikut ada beberapa produk yang akan diprediksi laris setiap hari.
1. Fashion Muslim/muslimah
Fashion muslim/muslimah akan menjadi produk yang laris setiap hari. Dengan jumlah penduduk yang lebih banyak didominasi muslim maka pangsa pasar fashion sangat menggiurkan. 
2. Kaos distro
Era mileneal dengan ciri mementingkan gaya maka akan diprediksi kaos distro akan meningkat tajam penjualan. Bersiap-siap aja dengan kreatifitasnya.
3. Aksesoris fashion
Aksesoris fashion akan menjadi pelengkap style bawah umur mileneal. Saya memprediksi produk aksesoris fashion akan laris setiap hari.
4. Perlengkapan youtubers
Seiring meningkatnya impian generasi milenial menjadi youtubers akan meningkatkan pula kebutuhan akan perlengkapan perekaman maupun audio visual. 
5. Make up
Produk make up akan meningkat tajam penjualan di tahun 2019. Alasannya sederhana pembeli semakin disajikan fasilitas pengiriman dengan biaya yang relatif terjangkau dan kecepatan pengiriman.
6. Kebutuhan Rumah tangga
Akan ada peningkatan kebutuhan rumah tangga terutama yang bersifat portable. Adanya varian gres yang kreatif sanggup sangat menarik pembeli dari kalangan ibu rumah tangga.
Kalau berdasarkan saya ke enam jenis produk tersebut di atas cocok untuk sebagai produk dropship yang akan laris setiap hari.
Mungkin saja anda mempunyai prediksi berbeda , silahkan tulis prediksi anda di kolom komentar.

Post a Comment

Tambahkan Komentar Anda

 
Top