0 Comment

Siapakah instruktur Manchester United terbaru?.  Pelatih Manchester United terbaru yaitu Ole Gunnar Solksjaer. Namun Ole Gunnar Solksjer hanyalah instruktur sementara untuk mengisi kekosongan dingklik instruktur Manchester United. Isu yang berkembang Zidane siap sebagai instruktur Manchester United. Ko Mu sering banget ya gonta ganti instruktur , ada apa?.
Sejak masa instruktur Sir Alex Ferguson , Manchester United seringkali gonta-ganti pelatih. Tentu saja kondisi tersebut bukanlah gosip manis untuk prestasi Manchester United. Saya berani berkata gak ada prestasi mentereng pasca masa Alex Ferguson. Lihat saja gak gelar Eropa yang diraih Manchester United.

Daftar Pelatih Manchester United Pasca Alex Ferguson

Kalau ditanya siapakah instruktur Manchester United yang paling fenomenal?. Saya kira fans The Red Devils akan menjawab Sir Alex Ferguson. Yups instruktur Manchester United yang paling fenomenal yaitu Alex Ferguson. Sejak menangani club yang bermarkas di kota Manchester , Alex Ferguson sudah banyak mengantongi gelar juara Liga Inggris dan gelar Eropa menyerupai Liga Champions.
Setelah Alex Ferguson mengundurkan diri dari dingklik kepelatihan Manchester United pada tahun 2013 , MU sudah tercatat Empat kali ganti pelatih. Yang terakhir dipecat yaitu Jose Mourinho. Jose Mourinho dianggap gagal memenuhi keinginan fans Manchester United. Tidak ada prestasi gemilang dibawah kepelatihan Jose Mourinho kecuali lolos Liga Champions lewat juara Piala Uefa.
Jose Mourinho bukanlah satu-satunya instruktur top dunia yang pernah dipecat dari kepelatihan Manchester United. Sebut saja Luis Van Gaal.
Luis Van Gaal dan Jose Mourinho yaitu instruktur top dunia yang pernah membawa klub asuhannya juara Liga Champions. Namun di Manchester United kedua instruktur tersebut tidak bisa menandakan dirinya sebagai instruktur top dunia.
Meskipun Luis Van Gaal dipecat namun publik Inggris akan mengenangnya alasannya polesannya pada pemain muda Marcus Rashford membuatnya jadi pemain Inggris yang bersinar cemerlang. Marcus Rashford yaitu pemain Manchester United berkebangsaan Inggris. Sebelum Manchester United dilatih Luis Van Gaal , nama Marcus Rashford tidaklah ada apa-apanya.
Berikut yaitu daftar instruktur Manchester United pasca kepelatihan Alex Ferguson :
1. David Moyes
David Moyes yaitu instruktur Manchester United yang pertama sehabis Alex Ferguson pensiun. Pelatih berkebangsaan Norwegia tersebut yaitu hasil rekomendasi Sir Alex Ferguson.
Mantan instruktur Everton ini dianggap gagal memenuhi sasaran administrasi klub Manchester United. Tidak ada prestasi yang bisa dibanggakan.
2. Ryan Gigg
Ryan Gigg dipercaya menjabat sebagai instruktur Manchester United. Sebagai mantan pemain Manchester United diperlukan bisa mengangkat kembali kejayaan Manchester United. 
Prestasi sebagai pemain Manchester United bukanlah garansi kesuksesan kepelatihan. Kepelatihan Ryan Gigg dianggap mengecewakan dan berujung pada pemecatan.
3. Luis Van Gaal
Sebagai instruktur top dunia , Luis Van Gaal didapuk sebagai instruktur Manchester United. Sudah banyak klub yang diasuh Luis Van Gaal juara di liga domestik bahkan Liga Champions.
Namun dibawah kepelatihan Luis Van Gaal tidak ada prestasi gemilang kecuali juara piala FA. Van Gaal dipecat.
4. Jose Mourinho
The Only One Jose Mourinho pun dianggap gagal mengangkat prestasi Manchester United. Pemecatan dilakukan baru-baru ini.
Manchester United dibawah asuhan Jose Mourinho hampir tidak main di liga Champions alasannya terlempar dari the big four Liga Inggris. Namun alasannya menjuarai Piala Uefa , Manchester United pun berhak tampil di Liga Champions.
5. Ole Gunnar Solksjaer
Setelah resmi Jose Mourinho dipecat dari kepelatihan Manchester United , MU mengangkat Ole Gunnar Solskjaer. Mantan pemain Manchester United diangkat sebagai instruktur sementara Manchester United.
Isu yang berkembang yaitu Manchester United akan mengakibatkan Zidane sebagai instruktur Manchester United.

Ada apa dengan Pelatih Manchester United

Pasca ditinggalkan instruktur Alex Ferguson tampaknya administrasi Manchester United doyan gonta ganti pelatih. Tercatat sudah empat kali ganti instruktur dari tahun 2013.
Ditahun 2018 ini , administrasi MU kembali memecat instruktur Jose Mourinho. Ini artinya dalam 5 tahun terakhir Manchester United sudah menggunaka jasa empat pelatih. Aihh.
Seringnya gonta ganti instruktur tentu akan menciptakan prestasi Manchester United stagnan. Bukanlah kabar manis buat fans Manchester United. Entah apa yang diinginkan administrasi klub The Red Devils alasannya prestasi tidak bisa diraih secara instan. Bingung kagak instruktur top dunia gak bisa memperlihatkan prestasi terbaik Manchester United. Adakah yang salah dengan administrasi MU?.
Sudahlah , mari kita lihat ke depan apa yang akan diukir instruktur selanjutnya. Mungkinkah Zidane menjadi instruktur Manchester United?. Mungkin saja Zidane mau melatih MU toh doi juga lagi nganggur alasannya ingin istirahat.
Kalau Zidane jadi melatih MU maka pertarungan sengit akan terjadi dikursi kepelatihan di klub Liga Inggris. Ada Pep Guardiola yang siap menyambut hangat Zidane.

Post a Comment

Tambahkan Komentar Anda

 
Top