Hari ini aku mendapatkan email dari neilpatel yang membuka fikiran aku terhadap seo dan google. Dulu aku berfikir google tidak adil alasannya ialah menyajikan situs dengan Domain Authority tinggi dihalaman pertama pencarian mereka. Kini , anda sanggup mendapatkan situs atau blog dengan domain authirty rendah dihalaman pertama google. Lalu muncul pertanyaan , bagaimana pembiasaan seo blog dengan algoritma google terbaru?.
Apakah pengertian Seo?. Seo ialah modifikasi dalam blog yang menyesuaikan diri dengan algoritma google terbaru. Oleh alasannya ialah itu , kunci dari kesuksesan seo anda ialah memahami harapan algoritma google.
Sebetulnya untuk memahami harapan algoritma google tidaklah terlalu sulit yaitu menjaga kualitas konten. Mari kita mengingat kembali ketika anda mendapatkan email penolakan ketika mengajukan sebagai publisher google adsense.
Seingat aku ada dua poin utama dalam email penolakan google yaitu konten yang tidak memadai dan navigasi situs. Menurut aku , disitulah pondasi google dalam membangun algoritma.
Gak perlulah kita berfikir jauh perihal bagaimana cara kerja algoritma google terbaru apalagi sok-sokan membahas algoritma google. Coba aja browsing ke blog yang menulis perihal algoritma google terbaru , rata-rata membahas kulit terluar dari algoritma google yaitu sebatas nama saja ibarat fred , panda atau lainnya. Akan sulit menemui isi dari google fred atau lainnya. Lalu untuk apa ya mereka mengulas ibarat itu.
Sah-sah aja apapun yang mereka tulis dan termasuk artikel ini , yang menilai berkualitas atau tidakkan google sendiri , yang menilai layak atau tidaknya artikel blog ada dihalaman pertama ya google sendiri.
Saya sendiri selalu dengan gampang menilai algoritma google terbaru yaitu top margotop. Hahaa.. Bagaimanapun aku gak pernah mudeng dengan algoritma google. Misalkan anda mengetik di google kata apple kemudian apa yang akan muncul di google , apakah apple sebagai buah apel atau apple sebagai perusahan telekomunikasi. Ko google gak bertanya kembali kepada anda , apa yang dimaksud apple oleh anda buah atau perusahaan. Tidak , kalau ejaan anda benar google akan eksklusif menampilkan pencarian.
Dari situlah algoritma google bekerja yaitu memisahkan keywords pencarian yang tidak sesuai. Kagak bakal faham dweh kita sama yang begituan maka jalan tengah yang sanggup kita ambil ialah dengan mempertahankan kualitas artikel dan navigasi blog yang memudahkan pengguna.
Artikel yang berkualitas mempunyai tujuan kepada pengguna organik dan mesin pencarian. Makara tetap penting ya artikel yang seo friendly. Gak melulu perihal jumlah kata melainkan bagaimana artikel disajikan sesuai harapan google.
Jumlah kata yang banyak hanya akan memperkaya kosakata saja tidak menjadi jaminan mutu dan mendatangkan traffic pengunjung ke blog. Mungkin benar akan masuk halaman pertama tapi pengguna sudah cerdas sanggup menentukan artikel yang layak dibaca atau tidak. Google harus sanggup menangkap fenomena ini dan kedepan google harus dan akan memperbarui algoritma mereka. Ini penting bukan sekedar menyajikan artikel yang bersifat bot tapi menyajikan konten yang relevan dengan kemauan pengguna google sendiri.
Aihh makin pusing aja ya..Dalam isi email dari neilpatel , bagaimana neilpatel mendapatkan pelajaran seo yang sangat berharga dari karyawan google. Google memperbarui algoritma bukan untuk menghukum situs"nakal" melainkan menampilkan konten yang paling sesuai dengan apa yang diinginkan pengguna.
Dalam hipotesa neilpatel , kalau seseorang mengetikan kata Bmw maka google harus menampilkan perusahaan BMW. Akan sangat kecewa pengguna google kalau yang ditampilkan bukan perusahaan BMW. Dari sini , ada sedikit solusi bahwa identitas blog menjadi penting.
Berangkat dari sana , aku fikir branding blog menjadi penting untuk mempertegas identitas blog. Itulah yang aku namakan pembiasaan seo.
Adaptasi seo ialah menyeimbangkan kebutuhan pengguna dan harapan mesin pencarian google.
Post a Comment
Tambahkan Komentar Anda