0 Comment

Anak perantuan niscaya akan mengingat kampung halaman masing-masing. Ada sesuatu yang membekas dalam memory anak perantauan. Apapun alasan ingat kampung halaman hampir dipastikan ada kesamaan anak rantau dalam 7 acara ketika liburan di alam pedesaan yang tak terlupakan.
Alam pedesaan yang indah dan sejuk tanpa kebisingan kemudian lintas menjadi ciri yang berbeda dengan alam perkotaan. Hanya alasannya yaitu ingin memperbaiki kondisi ekonomi , terjadilah urbanisasi. Kalau ditanya yummy cari duit dimana , belum dewasa rantau hampir sama jawabannya jikalau cari uang dikampung praktis mendingan dikampung sendiri.
Gak usah heran , jikalau ada libur 2-3 hari eksklusif rame arus pulang kampung terutama yang kampung halamannya gak jauh-jauh banget. Sebagai anak rantau yang berasal dari Kuningan , Saya sendiri ingin rasanya pulang kampung tiap hari.
Kota Kuningan itu masih asri loh dengan pemandangan Gunung Ciremai yang indah banget. Ada banyak objek wisata Kuningan yang dapat dikunjungi oleh turis lokal atau warga ibukota. Ada desa cibuntu , kolam renang cibulan , linggar jati , danau telaga nilem , bukit panembongan dan objek wisata kuningan terbaru lainnya.  Aihh jadi promo ya :D .
Kalau dongeng wacana kampung halaman niscaya memiliki kisah yang berbeda-beda. Namun ada banyak juga persamaan yang dapat kita gali dari setiap liburan di alam pedesaan.
Apa Saja Kegiatan Liburan di desa?
Kalau ditanya apa saja acara ketika liburan didesa?. Tentu saja jawabannya aneka macam mulai dari sekedar ke kebun , sawah dan lainnya.
Berikut yaitu 7 acara liburan di alam pedesaan yang tak akan terlupakan :
1. Mandi Di sungai
Hayoo ngaku dweh , selagi dikampung senangkan mandi disungai. Mungkin berasa di kolam renang kali ya xixii tapi berbeda loh renang di sungai ada arusnya gitu dweh. Nah itulah yang menciptakan kita kangen sama yang namanya mandi disungai , ada arusnya.
2. Mancing di parit atau sungai
Oleh alasannya yaitu rata-rata di tempat punya sungai atau sejenis parit sudah niscaya kita pernah menjajal mancing disana. Dah kaya dilaut ya sob , ikan dengan arus sungaii xixii strike dweh hahaa. Meskipun ikannya jarang yang besar tapi yang namanya mancing mah tetep aja seruu.
3. Pergi ke kebun
Wahh pergi ke kebun sendiri itu asyik banget apalagi jikalau sudah tiba demam isu buah dapat metik dan eksklusif makan ditempat dweh berasa lagi jalan-jalan di taman buah mekarsari ya , hahaa.
Yups , rata-rata orang desa punya kebun sendiri dan menanam buah-buahan dapat pisang , kelapa , mangga , rambutan atau lainnya. Seru dweh jikalau dah maen ke kebun.
4. Pergi ke sawah
Ayo jujur dweh sering pergi ke sawah atau setidak-tidaknya pernah dweh maen ke sawah. Mungkin ada yang nyangkul , bajak sawah atau sekedar lihat padi yang sudah mulai menguning. Asyik ya sob main disawah itu dapat bakar singkong atau bahkan bikin nasi liwet , aihh rasanya nikmat banget menikmati pemandangan sawah yang terbentang luas.
5. Main ke bukit
Tak ada gunung bukit pun jadi. Kira-kira begitulah pepatah orang kampung hehee. Bukit dikampung meskipun gak terlalu tinggi banget namun cukup menunjukkan pemadangan yang indah. Pergi ke bukit buat selfi , masak nasi liwet atau bawa timbel masing-masing mantap abiss. 
6. Main bola dilapangan
Rata-rata didesa punya lapanga sepakbola masing-masing. Gak heran dweh jikalau lagi liburan di desa akan menyempatkan main bola. Harap maklum dikota-kota besar sudah jarang lapanga sepakbola yang ada juga futsal.
7. Nongkrong di alun-alun desa
Nah ini ia yang bedain kota dan desa , hampir disetiap desa punya alun-alun loh. Biasanya di alun-alun rame warga desa kumpul ketika sore hari. Sekedar nongkrong , bercerita atau senda gurau. Asyik ya sob dikampung halaman itu.
Btw Liburan sekolah sudah erat , mau kemana kita?. 

Post a Comment

Tambahkan Komentar Anda

 
Top