0 Comment

Cara menciptakan website gratis dan gampang untuk pemula yaitu langkah-langkah yang harus dilakukan dalam panduan memulai blog. Di awali dengan menentukan platform , membeli domain dan hosting kemudian mulai ikuti langkah-langkah menciptakan website. Oleh sebab saya seorang blogger maka menciptakan website | Blog dengan memakai platform blogger.

Di kurun digital ini , penggunaan website yaitu upaya untuk meningkatkan jangkauan bisnis maupun monetasi blog. Untuk menciptakan website hanya diharapkan platform gratis yang akan dipakai misal wordpress dan blogger. Kedua platform tersebut yaitu gratis dan gampang dipakai untuk pemula ibarat saya.

Platform Untuk Membuat Website

Sebelum memulai menciptakan website harus ditentukan terlebih dahulu platform yang akan digunakan. Platform yang familiar yaitu blogger dan wordpress. Kedua platform tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Kalo saya sendiri memakai kedua platform tersebut diatas. Hanya saja , yang lebih lebih banyak didominasi dipakai sehari-hari yaitu blogger.

Membeli Domain dan Hosting murah dan terpercaya

Dalam membuatkan website diharapkan membeli domain dan hosting murah dan terpercaya. Ada banyak penyedia domain dan hosting baik luar maupun lokal. 
Harap diperhatikan dalam menentukan domain dan hosting yang akan dipilih sebab akan menentukan kinerja website. Jika dana terbatas maka solusinya yaitu beli domain tapi memakai hosting dari penyedia platform , termasuk saya.

Langkah-langkah menciptakan website | blog

Langkah-langkah menciptakan website |blog yang gratis dan gampang untuk pemula supaya tidak terlalu menjelimet kesana kemari.
Berikut yaitu langkah-langkah menciptakan website gratis dan gampang yaitu :

  1. Tentukan terlebih dahulu tujuan menciptakan website. Dengan begitu maka diharapkan dalam pengembangan website akan fokus pada tujuan awal menciptakan website.
  2. Pilih niche website | blog. Secara umum , niche yaitu tema besar dari blog ibarat kesehatan , bisnis , otomotif , jual beli dan lainnya.
  3. Membeli domain. Untuk tujuan jangka panjang ibarat branding maka membeli domain yaitu harus. Memang betul , wordpress dan blogger memperlihatkan domain gratis yang diinangi namun harus membawa komplemen platform tersebut dalam alamat blog.
  4. Pilih hosting. Dalam menentukan hosting harus melihat track record penyedia hosting. Hosting ini akan menentukan kinerja website atau blog milik anda. Jika dana terbatas maka pilihan hosting yaitu dari platform blog yang digunakan. Ada bagusnya membeli hosting murah dan terpercaya.
  5. Verifikasi website | blog di google webmaster. Ada beberapa cara verifikasi website di google webmaster yaitu upload file html , tag html , penyedia domain , analytics dan tag manager. Kalo di blogger yang gampang yaitu dengan tag html dan penyedia domain. Kalau lebih manis harus verifikasi semuanya di google webmaster.
  6. Pilih Template website. Template website yang nagus yaitu seo freindly. Template website seo friendly akan membantu kinerja dimesin pencarian google maupun kepuasan audiens.
  7. Submit sitemap di google webmaster. Untuk platform blogger cukup tulis sitemap.xml.
  8. Mulailah posting artikel. Dalam posting artikel harus pada niche jangan melenceng kemana-mana. Gunakan tool riset keyword untuk memperluas jangkauan pembaca.

Kesimpulan

Untuk menciptakan website tidak cukup dengan semangat belaka harus diiringi dengan tujuan jangka panjang. Pemula ibarat saya pun akan gampang untuk menciptakan website. 
Apakah anda tertarik untuk memulai menciptakan website?.


Post a Comment

Tambahkan Komentar Anda

 
Top